Selasa, 25 Juni 2013

5 Cara Kreatif Mencetak Foto

Ada banyak yang bisa dikerjakan dengan foto-foto yang sudah menumpuk di harddisk. Beberapa waktu lalu saya sudah mengumpulkan beberapa ide untuk menampilkan foto di rumah, dan sekarang saya punya lima cara untuk mencetak foto dengan cara yang unik. Cantik untuk dijadikan pajangan di rumah, dan bagus untuk dijadikan hadiah.

1. Exploding Box

Kotak karton yang cantik dan artistik dari Glitter Adventure ini bisa kamu buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Hanya karton berwarna, gunting, double-tape, kertas scrapbook, dan beberapa foto yang ingin kamu kumpulkan dalam satu kotak. Sangat personal karena kamu bisa menambahkan gambar, lukisan, atau tulisan tangan di dalamnya. Baca langkah-langkah pembuatannya di sini.

explodingbox2
explodingbox1

2. Photo Canvas

Ruffled akan membantumu memindahkan foto ke atas kanvas dengan cara yang mudah. Tidak perlu printer! Kamu cuma perlu menyiapkan kanvas-kanvas kecil, sesuai ukuran foto yang akan dipindahkan, gel akrilik, pelapis kayu, kuas, air, dan spons. Dengan kreativitas, fotomu akan tampak vintage dan grungy. Baca tutorial selengkapnya di sini.
canvas

3. Foto & Kayu

Mungkin kamu pernah melihat foto yang dilapisi kayu lalu tampilannya benar-benar berubah jadi seperti ada sentuhan klasik dan kuno? Ternyat ada cara yang sangat mudah untuk membuatnya sendiri. The Winthrop Chronicles memberikan panduan yang jelas untuk melakukannya. Dengan selembar kayu apapun yang kamu punya di rumah, foto, dan lem putih, kamu sudah bisa membuat foto cantik ini.
wood

4. Gantungan Kunci

Sherelle membuat gantungan kunci dari foto anak-anaknya. Ide yang sangat indah untuk selalu dekat dengan orang-orang tersayang. Ini juga bisa digunakan untuk memberi tanda pada kunci kamar masing-masing anggota keluarga di rumah atau untuk penanda barang-barang yang lainnya. Kecil, sederhana, tapi banyak kegunaannya.

sherellechristensenkeychain

5. Kartu

Apa yang lebih menyenangkan daripada mengirimkan kartu ucapan atau kartu pos yang dibuat dari foto hasil karya sendiri? Hampir tidak ada :D

Di jaman internet dan serba digital ini, mengirimi seseorang sesuatu yang tradisional dengan sentuhan tangan pastilah sangat istimewa. Sebenarnya ini ide yang sangat sederhana tapi mungkin sudah jarang sekali digunakan orang karena mereka lebih memilih mengklik mouse mereka dan mengirim kartu virtual dalam hitungan detik. Mungkin sekarang saatnya kamu mencoba ini untuk tetap ingat bahwa kita masih perlu sesuatu yang bisa disentuh untuk saling berhubungan. Dan kerabat serta teman bisa menyimpan foto-foto cantikmu dengan senang hati.
postcards_feature
Semoga kumpulan ide ini bermanfaat.

SUMBER 

Ditulis Oleh : Unknown // 12.55
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar